Sunday 7 June 2009

Mengenal Affiliate Marketing


Mungkin kita sering mendengar mengenai program affiliasi atau yang sering disebut dengan Affiliate Marketing seperti yang dilakukan oleh amazon dan Shopzilla, tetapi apa sih sebenarnya affiliate marketing dan bagaimana caranya memperoleh keuntungan dari yang namanya affiliate marketing ?

Langsung saja program affiliate marketing mungkin kita sering pergunakan sebagai salah satu memperoleh penghasilan tambahan bagi para pemiliki blog ada 3 cara. Yaitu pay per click, pay per sale, dan pay per lead. Nah masing-masing kategori itu memiliki kelebihan sendiri-sendiri didalam usaha kita mencari uang / money dari program tersebut.




Pay Per Click (PPC) - PPC adalah metode yang paling sering dipergunakan para pemilik web/blog untuk mencari penghasilan atau uang. Mungkin anda sudah sering mendengar yang namanya Google Adsense, Bidvertiser, KumpulBlogger atau Adsensecamp yang merupakan contoh dari program affiliasi PPC. Seperti bunyinya Pay Per Click (PPC) program ini bekerja/ menghasilkan uang buat kita web/blog owner ketika ada dari pengunjung kita yang mengklik iklan yang ada.

Pay Per Sale - Pay per sale is adalah salah satu contoh lain dari program affiliasi yang ada di dunia internet. Amazon.com merupakan salah satu perusahaan yang meledak karena menjalankan bisnis toko online-nya yang menjalankan sistem affiliate marketing dengan web/blog owner dengan menggunakan sistem komisi Pay Per Sale. Anda dapat menyarankan teman atau saudara melalui link affiliasi di dalam blog anda untuk membeli suatu barang dan kita akan memperoleh komisi dari barang yang terjual.

Pay Per Lead - Pay per lead mungkin sebagai salah satu metode affiliate marketing yang cukup taktis dari yang lainnya. Program ini sifatnya adalah membawa pengunjung memasuki sebuah situs melalui link affiliasi kita dan pihak pengelola yang akan menentukan apakah kita akan memperoleh komisi atau tidak dari prospek yang kita bawa tersebut. Nah jika anda pernah bergabung dengan program affiliasi pay per lead, tugas kamu adalah mencari referral sebanyak-banyaknya ke suatu situs affiliasi dari link affiliasi kita

Mungkin Affiliate marketing yang saya tahu adalah yang saya gambarkan diatas, kalau ada masukkan saya persilahkan … dan pada dasarnya dalam program affilisi ini kita sebagai pemilik web/blog bertindak sebagai salesman yang memperoleh komisi dengan mempromosikan perusahaan atau menjual barang dan jasa orang lain dalam Pay Per Click, Pay Per Lead atau Pay Pay yang lainnya.

Apapun bentuknya program affiliate marketing yang ada di dunia internet ini merupakan salah satu peluang untuk kita dalam memperoleh penghasilan tambahan dari hobi kita di dunia bloggers…

Mohon maaf kalau ada yang kurang silahkan beri masukkan atau kritik jika berkenan dan Selamat Mencoba.

4 comments:

  1. The abode of Hogan
    is acclaimed for its casual-chic sneakers, it is best to accept Hogan scarpe uomo
    and accord it a try, you should hogan donna
    and aswell accord it a try. I’m not artlessly agitated about any skyscraping but Hogan uomo
    which I’m into allure this summer time.

    ReplyDelete
  2. thanks gan info nya ane lg belajar affiliate kebetulan

    ReplyDelete
  3. Affiliate marketing merupakan salah satu dari sekian banyak cara menghasilkan uang dari internet, terima kasih sudah sharing ilmunya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya om. Sangat bermanfaat sekali. Klo Dropship itu masuk yang mana om?

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers