Sunday, 30 December 2012
Menyentuh Hati Pelanggan Dengan Cinta
Persaingan dalam dunia pemasaran dewasa ini semakin ketat, apalagi dengan berubahnya perilaku konsumen secara terus-menerus yang mengikuti perkembangan teknologi, ditambah dengan semakin cerdasnya konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan baru agar perusahaan dapat menghadapi tantangan-tantangan tersebut.
Kami memahami bahwa kecenderungan yang dilakukan oleh pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian dewasa ini lebih cenderung dipengaruhi oleh hati (emosional) pelanggan, baik pemuda, wanita, maupun pengguna internet, kini kecenderungan mereka dalam menentukan keputusan pembelian cenderung dipengaruhi oleh hati (emosional). Kami memahami bahwa pelanggan yang terpuaskan oleh produk atau layanan pemasar belum tentu mencintai produk atau layanan pemasar. Kami menyebut pelanggan yang mencintai produk atau layanan pemasar sebagai “Ultimate Customer.”
Karakteristik ultimate customer adalah:
1. Sangat mencintai produk dan layanan pemasar,
2. Memiliki kesetiaan yang tinggi terhadap produk perusahaan,
3. Adanya rasa memiliki (bagian dari perusahaan) dan bangga terhadap perusahaan,
4. Memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan produk, perbaikan produk, kesempurnaan produk, dll.
Agar pelanggan yang kita miliki menjadi ultimate customer maka kita harus benar-benar mencintai pelanggan kita. Hal-hal yang perlu pemasar lakukan ialah:
1. Mencintai Pelanggan dengan Hati
Sering kita temui sekelompok orang yang sering bertemu dan berinteraksi dalam kurun waktu yang relatif lama namun sepertinya tidak pernah terbangun hubungan hati, sehingga ketika mereka berada di tempat yang berjauhan tidak ada lagi hubungan yang terbangun, semua kenangan kebersamaannya hilang dengan mudah begitu saja. Namun sebaliknya ada sebuah pertemuan yang baru pertama kali dan relatif singkat namun memberikan kesan yang sangat mendalam dan tidak mampu untuk dilupakan, hubungan inilah yang disebut hubungan hati. Jika rasa cinta telah terbentuk maka apapun yang dilakukan akan terasa indah, menyenangkan, dan ringan. Rasa cinta dengan hatilah yang perlu kita aplikasikan kepada pelanggan, sehingga berlakulah hukum cermin ”ketika pemasar mencintai pelanggan, maka pelanggan pun akan mencintai perusahaan.”
Rasa cinta terhadap pelanggan bisa kita lakukan dengan menjadikan pelanggan sebagai bagian dari perusahaan “keluarga besar perusahaan” kemudian mengkomunikasikannya (hubungan yang disengaja). Dengan begitu hubungan timbal balik akan dirasakan. Ketika perusahaan dan pelanggan telah menjadi keluarga besar, maka harus ada sebuah komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bersama (maju bersama). Pemasar harus memiliki komitmen untuk bisa meningkatkan kesejahteraan pelanggan dengan cara seperti: melayani pelanggan dengan penuh kasih sayang, memberikan perhatian yang optimal kepada pelanggan, memberikan kepuasan optimal, memberikan kepedulian dan dorongan kepada pelanggan untuk bisa sukses dalam hal-hal tertentu (memberikan motivasi, bimbingan, pelatihan, konsultasi, bantuan, pencerdasan, dll bagi pelanggan yang membutuhkan), pemasar yang mencintai pelanggannya tidak rela jika pelanggannya terkecewakan, oleh karena itu mereka harus mengetahui kondisi kepuasan pelanggannya setiap waktunya, mengetahui & memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan setiap waktunya dan terus melakukuan perbaikan secara terus menerus. Dengan begitu pelanggan pun akan mencintai perusahaan.
2. Menjadi Pemasar yang Dipercaya
Pemasar harus memiliki citra baik di mata pelanggan agar pelanggan mencintai dan merasa bangga dalam mengonsumsi produk perusahaan. Pemasar disini harus terkenal dengan kejujurannya dengan memberikan informasi apa adanya, menginformasikan kekurangan dan kelebihan produk (tidak ada yang ditutup-tutupi), salah besar jika seseorang pemasar berkata “Saya tidak bohong, tetapi saya juga tidak bicara yang sebenarnya.” Bagaimanapun juga cepat atau lambat pelanggan akan mengetahui keadaan yang sebenarnya. Dari situlah pelanggan akan menilai kejujuran dari pemasar. Jika ternyata apa yang dikatakan pemasar tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya, maka pelanggan akan kecewa dan mereka cenderung akan menceritakan pengalaman kekecewaannya kepada lingkungannya akibatnya pemasar tidak dipercaya lagi oleh pelanggan dan orang banyak, begitupun sebaliknya. Pemasar pula harus mampu memberikan layanan prima kepada pelanggan misalnya mampu melayani 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu, siap mengantarkan produk kepada konsumen dengan segera, dll.
Studi Kasus #1
Penduduk Indonesia dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari HP. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh Roy Suryo yang termuat dalam www.x-phones.com (2001) menyebutkan bahwa ternyata 92,9% orang Indonesia membawa ponsel ketika liburan, dan fakta menarik lainnya adalah 54% orang Indonesia tidur dengan ponsel di sampingnya. Lalu 82,9% pengguna ponsel Indonesia suka bicara ringkas dan langsung ke pokok masalah. Alasannya karena harus bayar sendiri (81%) dan biaya airtimenya mahal (62%). Selain itu, fitur SMS cukup digemari pengguna ponsel karena dipakai oleh 63% responden. Orang Indonesia pun cukup ‘sopan’ karena mau mematikan ponselnya di bioskop (80%). Dengan melihat data tersebut dapat disimpulkan bahwa alat komunikasi HP tersebut tidak dapat terlepas dalam setiap aktivitas masyarakat. Oleh karena itu kami rasa HP dapat menjadi salah satu media efektif untuk melakukan promosi pemasaran, dll. Banyak perusahaan-perusahaan besar yang memfasilitasi web mereka dengan dua versi baik yang bisa diakses dengan PC, laptop tetapi juga dapat diakses dengan HP seperti yang di lakukan oleh kaskus yang dahulu hanya bisa di akses via PC atau laptop tapi kini hadir dengan via mobile. Sehingga kami mempunyai gagasan baru dengan menciptakan suatu program aplikasi pada HP (mobile phone) yang menjadi fasilitas promosi perusahaan pada pelanggan secara langsung, yang sangat memberikan kemudahan dan dirasa memiliki kedekatan emosional antara perusahaan dan pelanggan lebih tinggi karena setiap transaksi/interaksi yang dilakukan antar pengguna akan ada nada pemberitahuan langsung kepada HP mereka sehingga transaksi/interaksi antara pelanggan dengan perusahaan lebih mudah, murah, dan efisien. Dengan begitu kedekatan emosional antara perusahaan dan pelanggan dapat harmonis.
Studi Kasus #2
Sistem pemasaran yang dilakukan oleh Samsung benar-benar mampu menyentuh hati (emosional) wanita dengan meluncurkan ponsel Samsung tipe T500, yang mampu merambah ke posisi ketiga dengan tingkat pertumbuhan tertinggi dibandingkan dengan pesaingnya. Di tengah persaingan global yang masih kembang kempis, tahun 2002 lalu Samsung cenderung menuai angka pertumbuhan cukup fantastic yaitu sebesar 49%. Produk ponsel yang dikeluarkan Samsung tipe T500, ponsel ini unik karena diposisikan layaknya “perhiasan” bagi para wanita penggunanya. Lebih menarik lagi fitur-fitur yang ditawarkannya dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik kaum wanita, seperti mengecek siklus bulanan wanita, mengawasi dan mengukur tingkat kegemukan, mengukur kalori lemak yang dibakar tubuh bagi para penggunanya yang sedang diet, menghitung potensi periode kehamilan dan sebagainya sehingga dapat membantu pelanggan mengelola emosinya, hal tersebut sangat menyentuh hati pelanggan.
Source : www.the-marketeers.com
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
info yang unik gan,
ReplyDeletewah sangat menarik sekali infonya
ReplyDeleteterimakasih banyak gan infonya moga bermanfaat bagi kita semua.
ReplyDeleteCinta memang luar biasa ya. Hhe
ReplyDeleteSemoga perusahaan kita sama" besar ya
salam sehat gan
ReplyDeleteartikel ini sangat bagus sekali nih
ReplyDeletesalam kenal mas bro
ReplyDeletesalam kenal mas bro
ReplyDeleteinformasi yang sangat bagus nih gan
ReplyDeletelike buat cerietanya biarpun ga baca sampe abis..hehe makasih yah
ReplyDeletecinta adalah anugrah terindah, kita harus bersyukur ada orang yang mencintai dikehidupan kita
ReplyDeleteditunggu komentar baliknya kalau gak keberatan sob salam kenal ya mohon dukungannya terimakasih
Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia
semoga sukses. pak!
ReplyDeleteikutan nyimak mas
ReplyDeleteSangat bermanfaat sob postingannya :D
ReplyDeleteSalah satu keunikan tempat wisata Pulau Tidung adalah keberadaan Jembatan Cinta. Jembatan ini berfungsi menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Aktivitas masyarakat setempat banyak terbantu oleh keberadaan Jembatan Cinta.Slilahkan kunjungi website kami di: www.pulautidungseribu.com
ReplyDeletemkasih infonya bermanfaat sekali
ReplyDeleteterimakasih banyak artikelnya sangat bagus saya jadi termotivasi salam kenal aja......!
ReplyDeletePemasar yang baik adalah yang mengerti kebutuhan dan keinginan serta kondisi customer ataupun calon customernya. sehingga dengan begitu bisa berkomunikasi dengan baik dan intens dengan mereka.
ReplyDeletesalam sehat gan dan semoga sukses
ReplyDeletesalam blogger
ReplyDeletesalam sehat gansukses terus makasih.
ReplyDeleteikutan nyimak gan..
ReplyDeleteartikelnya menarik
ReplyDeletebagus juga nih saran nya..
ReplyDeleteterimakasih.
bener banget tuh..
ReplyDeletekalo kita bisa menyentuh hati pelangga maka pelanggan pun tidak akan pernah pergi dari kita.
Patut dicoba nih!
ReplyDeleteinfo yang sangat bagus nih gan
ReplyDeleteakan saya coba nanti..
ReplyDeleteterimakasih.
artikel yang bagus..
ReplyDeletesemoga bermanfaat untuk orang banyak.
wah keren gan
ReplyDeletesip deh gan info nya,, keren banget
ReplyDeleteTerimakasih atas artikelnya.. banyak sekali masukan, terutama buat saya.
ReplyDeleteIjinkan menyimak kak..makasih atas infonya kak
ReplyDeleteBerkunjung mas,,salam kenal ,,D
ReplyDeletekira-kira saya bisa begitu gak ya..
ReplyDeleteasyekkkgg
ReplyDeletepuitis banget gan kwkkw. lanjutkan blogging
ReplyDeletesungguh infonya sangat bermanfaat sekali mkasih
ReplyDeletehttp://pengobatangamat.wordpress.com/2013/01/08/obat-kista-dari-bahan-alami/
ReplyDeletemakasih bnyak atas infonya sangat bermanfaat sekali
ReplyDeletemantep bro
ReplyDeletemantap sekali mas
ReplyDeletewih indah bener gan
ReplyDeletesaya suka kalau kata kata puitis kaya postingan agan
ReplyDeletemantap abis.. salam kenal pujangga
ReplyDeletemazing abis... rangkaiyan kata sempurna gan
ReplyDeleteartikelnya bnr bgt nih kak..
ReplyDeletemakasih ya udh share.. :D
yap...segalanya jika dengan cinta pasti akan indah...
ReplyDeletebagus sekali ini
ReplyDeletenanti bakalan saya coaba
Tulisan yang bagus,,,
ReplyDeletesenang bisa berkunjung di blok info.
Thanks, n ditunggu artikel2 menarik selanjutnya..
keren gan infonya thx
ReplyDeleteSemoga dengan kelembutan cinta pelanggan lebih goyah hatinya kepada kita :)
ReplyDeleteinfo yg bermanfaat!!!thanks
ReplyDeleteterimaskh infonya !!!
ReplyDeletethanks infonya, salam kenal bro, dan salam bloggers :)
ReplyDelete"Rasa cinta terhadap pelanggan bisa kita lakukan dengan menjadikan pelanggan sebagai bagian dari perusahaan"
ReplyDeleteLuar biasa sekali!!
infonya menarik,ditunggu artikel selanjutnya?
ReplyDeleteNambah pengetahuan....
ReplyDeletetutorial menarik :)
ReplyDeleteblokinfo.blogspot good content
Jadi ingat sama motivator favorit saya, Ippho santosa dan bong chandra. gaya penulisannya juga tidak terlalu beda. terus berkarya. sukses buat anda!
ReplyDeletesungguh sangat bermanfaaat sekali infonya menambah wawasan saya jangan lupa kunjungi kami balik
ReplyDeletesangat menyentuh yhati gan, artikel yang sangat bagus sekali terimakasih banyak atas infonya......!
ReplyDeleteartikelnya keren keren uy :D
ReplyDeleteProduk-produk yang personal pasti lebih diterima konsumen!
ReplyDeleteArtikel pemasaran yang menarik.
komennya gak dofollow lagi :( tapi ya gak apalah
ReplyDeleteinfo menarik dan bermanfaat,terimakaih gan.
ReplyDeleteReally nice information ever , very helpful and the best amazing
ReplyDeletesungguh bermnafaat sekali infonya mkasih bnyak jangamn lupa kunjungi balik
ReplyDeleteSetujuuu... mari kita dekatkan diri ke pelanggan dengan cinta... intinya pelayanan sepenuh hati. Customer adalah raja
ReplyDeleteinfo nya bagus dan menarik
ReplyDeletemantab , nice info , kalau membahas cinta memang seru :D
ReplyDeletemakasih bnyak atas infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya kunjungi kami balik ya gan
ReplyDeletemantap
ReplyDeletenice banget infonya Gan,memang cinta dan kasih sayang adalah dasar yang paling utama.trims dan salam kenal.
ReplyDeletesalam kenal gan
ReplyDeleteIjin menyimak kang, kapan ada post baru lagi nih. artikel disini sangat menarik semua dibaca, nanti kalau ada yang baru kasih tau ya...
ReplyDeleteinfonya menarik dan bermanfaat sekali infonya makasih semoga sukses selalu gan
ReplyDeleteTerimakasih artikelnya bermanfaat
ReplyDeletememang bagi para penjual haru bisa menganbil hati pembeli agar berminat untuk membeli prodak yang kita jual
ReplyDeleteberkesan banget artikel nya ,
ReplyDeleteTerimakasih tips nya gan.
ReplyDeletesebegitu niat nya sampai dibuat survei kaya gitu . . hehe
ReplyDeleteTerimakasih artikelnya sangat bermanfaat
ReplyDeletewah tips buat pedagang kaya saya nih TOP banget . makasih gan , ditunggu postingan selanjutnya :)
ReplyDeletejujur merupakan modal utama seorang pedagang , betulkan gan ?
ReplyDeletepedagang yang baik adalah pedagang yang suka ngasih diskon . hehehhehe
ReplyDeletesangat membantu sekali infonya mkasih bnyak saya tunggu kunjungan baliknya
ReplyDeletenice tips euy.. sangat bermanfaat tuh..
ReplyDeletejika kita melakukannya dengan baik dan penuh cinta, tentu hasil yang akan kita raih akan baik pula.
ReplyDeletemakasih tips nya gan, sukses selalu.
ReplyDelete==============================================
jgn lupa mampir di koleksi saya juga yah.
LF
DIG
DBS
BB 17
Dapur-B
Zona Iklan
Banner Gratis
Indonesia Online
Tanaman Indonesia
nice tips gan. salam silaturohim
ReplyDeletemantap tu hehe
ReplyDeletesalam kunjungan. baca-baca
ReplyDeleteblog walking sob, menjaga keharmonisan para blogger :D
ReplyDeletecinta bisa untuk siapa saja
ReplyDeleteso sweet bgt gan :D
ReplyDeleteikut menyimak aja gan
ReplyDeletemantap infonya gan, moga blognya tambah maju.
ReplyDeletebagus juga nih info nya
ReplyDeleteoh begitu ya gan?
ReplyDeletenice post gan.
ReplyDeletelanjutkan
mantep artikelnya, terima kasih
ReplyDeletekeren banget deh infonya gan mkasih bnyak infonya
ReplyDeletepelanggan bagaikan raja
ReplyDeleteArtikel yang sangat menarik....!
ReplyDeletesalam kenal dan semoga sukses...
Mantap, Trims banget.
ReplyDeleteKunjungi blog ku ya menghilangkan bau mulut.
manfaat sekali gan...
ReplyDeleteHarus dicoba nih... MENYEBARKA CINTA DI SAAT BERPROMOSI...
ReplyDeleteIkutan promosi beneran gan...
Silahkan [klik di sini] untuk membuat baju di konveksi kami.
Silahkan [klik di sini] untuk membeli busana muslim kami.
hehe.. Ok, dgn snyuman biar mw beli
ReplyDeletemasukan yang sangat baggus bos. thanks
ReplyDeleteluar biasa... sangat bermanfaat
ReplyDeletewaow sungguh sebuah Artikel yang bagus, sangat bermangfaat,trims Gan and salam kenal.
ReplyDeleteartikel yang menarik...
ReplyDeletesemoga bermanfaat...
"jangan lupa mampir"
Wah,,, Mantapniii TriknyauntUk menarik pelanggan,, Hehehehe....
ReplyDeleteThe blog is absolutely fantastic. Lots of great information and inspiration, both of which we all need. Thanks.
ReplyDeletestacy@listfreewebdirectories.com
mantep artikelnya.
ReplyDelete==============================================
jangan lupa mampir di koleksi saya juga yah.
1. Pasang Banner Gratis
2. Indonesia Online
3. Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Daftar
4. DS
5. Tanaman Indonesia
6. Pasang Iklan Tanpa Daftar
7. Download Film Bioskop Terbaru
8. Foto Artis dan Model Terbaru
9. Cerita Dewasa Terbaru
10. Serba Serbi Online
11. Pena Informatika
12. Token Listrik dan Pulsa Murah
13. Toko Baju Import Asli Korea Jepang
kebanyakan penjual bukan meakai cinta tapi hasutan hehehe.. curhat
ReplyDeletemasukan dan pembahaan yang sangat bermanfaat kebetulan saya sedang menekuni bidang tersebut!!!
ReplyDeleteterima kasih banyakkk!!!
saya sangat suka artikel ini mas !!!
ReplyDeleteteriam kasih sudah share!!!
nie info ganlumayan buat belajar bisnis
ReplyDeletelumayan lah buat baca-baca
ReplyDeleteterimaksih atas infonya . bermafaat buat nambah wawasan bisnis :)
ReplyDeleteHi there! Do you know if they make any plugins to assist
ReplyDeletewith SEO? I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm not seeing
very good results. If you know of any please share. Many thanks!
Feel free to visit my web site: adjustable dumbbells on stand
Makasih informasinya, menambah wawasan saya untuk menambah ilmu marketing saya.
ReplyDeleteIt's awesome for me to have a site, which is good designed for my know-how. thanks admin
ReplyDeleteAlso visit my page: how to play golf for kids
dengan cinta hidup akan sejahtera selamnya
ReplyDeleteTanamkan benih cinta di setiap kehidupan
ReplyDeletesemua akan terasa indah bila di sertai dengan cinta
ReplyDeletehidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga
ReplyDeletekalau persaingan sih wajar wajar saja,,
ReplyDeleteasal yang sehat,,
ya kalau melakukan sesuatu memang harus dengan cinta,,
ReplyDeletememang Menyentuh Hati Pelanggan Dengan Cinta adalah salah satu aspek terpenting dalam pemasaran
ReplyDeletekalo kita Menyentuh Hati Pelanggan Dengan Cinta sudah pasti mereka kembali lagi kepada kita bahkan akan mereferensikan kita kepada saudara dan kolega kolega bisnis nya
Terima Kasih Boss artikel nya MANTABS
-RELATED POST-
ReplyDeleteThank's gan share'a manfaat^^
salam kenal :)
Visit Back please !!
==>Sepak Bola
==>Prediksi Bola
==>Butuh sofware ada disini:)
==>DOWNLOAD Film:D
==>Berita terkini ada disini:)
==>Yang mau trik blogging klik disini:)
==>KONTEN DEWASA JUGA ADA :D
==>Aneh tapi nyata kok bisa ??
==>Jual Beli motor Bekas
==>Yang Unik - Unik Ada disini
==>Fakta fakta yang ada di dunia
==>Inilah serba serbi apa ajjah ada disini
==>Extra Bikini gaan..ada disini juga :)
==>FAKTA UNIK
==>SEO
==>Anti Virus
==>TRIK UNIK
==>WISATA DUNIA
==>Berita Hot
==>Bisnis
==>POLITIK
==>LOBANG INFO
==>Laptop Unyil
==>UNDUR UNDUR UCET
==>SANGEDIKIT
==>HALTABU
==>FAKTA 17
==>INI WEB GUE
==>Area Medisku
==>ADUBOLA
==>Template Blog
makasih mas atas postingannya sangat membantu saya.
ReplyDeletesalah satu teknik marketing....
ReplyDeletewow, thanks for sharing.
ReplyDeleteitu ijin baca yak :D
kunjuungi juga
Beli Followers Twitter Murah & Terpercaya Hanya di JuraganFollowers.com |
Bocah Blogs - Berbagi Tutorial Blogger Dan Info Menarik |
JalanTikus.com: Download Gratis, Aman dan Cepat |
Artikel Kecil |
Status Facebook via SMAN 1 Glagah |
Membuat Releated Post |
sobat terimakasih artikelnya dan salam kenal dari kami penjual jual pelangsing , servis laptop makassar dan bursa taruhan bola.
ReplyDeleteMantap ! terimaksih informasinya
ReplyDeletesalam untuk para blogger lain yah gan..
ReplyDeleteilmu, wawasan, serta hiburan hanya saya dapatkan di blog ini..
makasih yah
oiya maaf bila anda terganggu dengan kedatangan kami..
:D
salam kenal semuanya..
ReplyDeletewaaaahhh boleh juga tuh mas'e...
ReplyDeletethanks yo buat info nya
review ini mas KERETAMINI.COM PABRIK KERETA MINI NO 1. READY STOCK
salam knl mas bro........mohon dukungannya biar lancar
ReplyDeletePelanggan atau pembeli adalah raja, jadi harus dilayani dengan baik. Kalau dalam dunia blogging pengunjung juga adalah raja. Maka berikan pelayanan dengan baik. Misalnya dengan cinta.
ReplyDeletebagus banget artikel nya ..salam kenal buat admin
ReplyDeletesayang bener gan ane PNS hahaha mau pindah ke bisnis masih lemah mental terkena ilusi zona nyaman
ReplyDeletesalam kenal mas bro, sangat bermanfaat.
ReplyDeletesaya jadi tau nih blog agan, bagus mas seonya, sukses selalu.
ReplyDeletetrik bagus nih.. hahaha mantabb
ReplyDeletekeren nih artikel nya , salam kenal aja sob
ReplyDeletemantab .. hehhehe , keren juga nih trik nya
ReplyDeletemantab bos, banyak cara menarik pelanggan. lanjutkan
ReplyDeleteijin baca dulu artikel nya mas. salam kenal
ReplyDeleteIjin coba nih buat di perusahaan ane gan..
ReplyDeletethanks infonya gan
wah mantap nih ifonya :)
ReplyDeleteartikelnya menarik, thanks ya :)
ReplyDeletemantap gan bermanfaat.. visit back my blog :) thanks..
ReplyDeleteBikin trenyuh di hati ini
ReplyDeletebenerr juga nih :)
ReplyDeletebagus banget postingan blognya, sukses ya :)
ReplyDeleteinfo yang bagus
ReplyDeletesangat menarik dan bermanfaat gan :D
ReplyDeleteHi just wanted to give you a quick heads up
ReplyDeleteand let you know a few of the images aren't loading correctly. I'm not sure why but I think its a linking issue.
I've tried it in two different web browsers and both show the same outcome.
Feel free to visit my weblog weight loss programs for women
I'm curious to find out what blog platform you happen to be working with? I'm having some small security
ReplyDeleteproblems with my latest site and I would like to find
something more safeguarded. Do you have any recommendations?
Take a look at my website :: golf swing tips short game
ok banget bos artikelnya
ReplyDeleteinfo yang menarik
ReplyDeletewww.zooile.com
patut di coba nih
ReplyDeletekeren banget nih infonya kawan
ReplyDeletewah sangat menarik
ReplyDeletePortal Informasi Dari Google
File Hosting Gratis
ReplyDeleteJoshua File Hosting
articles of interest... thanks
ReplyDeleteby faceblog
Mkasih atas infonya gan,saya jadi terinofasi...
ReplyDeleteMakasih informasinya.
ReplyDeletemenyentuh gan
ReplyDeletesangat bermanfaat dan semoga sukses selalu kawan :) happy blogging
ReplyDeleteBermanfaat bgt nih sharenya, salam sukses selalu gbu
ReplyDeleteWhat's up, its pleasant article regarding media print, we all understand media is a wonderful source of facts.
ReplyDeleteFeel free to surf to my blog post 31 day fat loss cure
terimakasih atas informasinya
ReplyDeletehttp://goo.gl/L2Q0X
terimakasih telah bebagi
ReplyDeleteluar biasa infonya kawan
ReplyDeletebeguna sangat
ReplyDeleteamazing postingan
ReplyDeleteHello to every , because I am genuinely eager of reading this
ReplyDeletewebpage's post to be updated on a regular basis. It contains fastidious data.
Here is my webpage; women hair loss causes
artikel nya sae pisan lh mang...hah
ReplyDeleteArtikelnya mantab nih. Makasih yah.
ReplyDeleteOlah raga memang penting, tapi menonton olah raga terkadang sangat berbahaya karna di indonesia sangat marak terjadi tawuran antar suporter atau pendukung
ReplyDeleteOlah raga memang penting, tapi menonton olah raga terkadang sangat berbahaya karna di indonesia sangat marak terjadi tawuran antar suporter atau pendukung
ReplyDeletepostingan kamu sangat bagus sekali.
ReplyDeletesaya menjadi dapat inspirasi dari postingan anda.
terima kasih banyak sob.
postingan kamu sangat bagus sekali.
ReplyDeletesaya menjadi dapat inspirasi dari postingan anda.
terima kasih banyak sob.
Emang permintaan pasar selalu berubah-rubah.
ReplyDeletewah, tulisaannya juga menyentuh nih gan
ReplyDeleteinfonya sangat bermanfaat :)
ReplyDeletemksih gan, http://indonesianrush.blogspot.com/
ReplyDeleteThis will lead to a better sales.
ReplyDeletesiip bnget info na bang...
ReplyDeletewah artikelnya mantap tuh mnyentuh hati pelanggan dengan cinta :)
ReplyDeleteTerima kasih mas infonya sangat bermanfaat ...
ReplyDeleteWow, this post is pleasant, my sister is analyzing these kinds of things, thus I am going
ReplyDeleteto let know her.
Here is my web page; glucosamine chondroitin liquid
makasih untuk infonya!
ReplyDeletedengan ketulusan, apa dalam cinta itu ada ktulusan?
ReplyDeleteHello it's me, I am also visiting this website daily, this web site is truly fastidious and the visitors are genuinely sharing nice thoughts.
ReplyDeleteMy page fat loss workout routines