Saturday 11 July 2009

Manfaat Berkomentar di Blog

Blok Info- Komentar merupakan penghargaan yang tertinggi di dunia bloggers “kalau menurut saya” Karena komentar di blog saya ini adalah tanda cukup interestnya perhatian anda sebagai pengunjung. Apalagi kalau anda mau berkomentar sambil melakukan klik/kunjungan terhadap sponsor/iklan yang ada di halaman blog ini hehehe…

Ok friend, Langsung saja ke TKP…

Komentar pengunjung di sebuah blog yang kita kunjungi pastinya akan meningkatkan semangat buat si pemilik blog tersebut. Artinya ada seseuatu yang anda lihat cukup menarik dan perlu dikomentari. Saya akan sangat menghargai dari kesediaan anda sebagai pengunjung dengan merelakan sedikit waktunya untuk berkomentar di salah satu artikel yang ada di Blok Info ini. Dengan komentar dari anda pasti akan membuat google memberikan tautan [link] terhadap blog anda maupun blog saya. Sehingga dengan tautan [link] tersebut saya bisa melakukan kunjungan balik dan juga memberikan komentar terhadap blog anda sehingga akan tercipta hubungan timbal balik atau dikenal dengan istilah backlink.


Kenapa kita harus berkomentar blog

Komentar kalau menurut saya pribadi adalah sebuah tolak ukur dari kepopuleran, interaktifnya dan juga tingkat social dari blog tersebut. Mungkin saya sering melihat ada banyak blog yang saat ini sudah sangat popular memiliki tingkat komentar yang tinggi bahkan sampai membentuk komunitas di dalamnya. Para anggota komunitas tersebut atau pengunjung yang rajin di blog tersebut akan saling berkomentar dan berinteraksi sehingga mereka dapat berbagi informasi mengenai topic yang sedang ada dibahas di dalam blog tersebut.

Manfaat komentar blog bagi blogger

Blog dan Website lainnya memiliki perbedaan yang mencolok kalau menurut saya pribadi, apakah itu ? Jawabannya adalah Komentar.

Komentar akan membuat komunikasi dua arah antara pengunjung dan si pemilik blog sehingga akan terbentuk hubungan dan interaksi yang positif dalam membahas sebuah topic yang mungkin saja sedang menjadi bahan perbincangan yang hangat saat itu. Untuk itu para pemilik blog harus bisa menghargai setiap komentar yang masuk dan jangan di acuhkan komentar yang ada demi terjalinnya persaudaraan dan komunitas bloggers yang saling membangun.

Dengan berkomentar di salah satu atau lebih artikel blog selain meningkatkan interaksi antara pengunjung dan pemilik blog, sekaligus bisa meninggalkan tautan [link] ke blog atau situs lainnya. Tautan-tautan [link] ini akan membantu kita sendiri untuk mencari dan berkunjung ke blog yang baru dan mungkin saja blog baru yang kita kunjungi tersebut bisa menjadikan bahan referensi baru untuk kita dalam menulis artikel di blog kita sendiri. Dengan berkomentar kita di sebuah blog milik orang lain akan meningkatkan kemungkinan terbentuknya sebuah trackback. Trackback merupakan cara lain untuk membantu anda membangun hubungan dengan blogger-blogger lain serta menarik traffic (pengunjung) baru ke blog anda dari tautan-tautan pada blog-blog lain tersebut.

Dengan berkomentar di blog akan membantu mengoptimalkan ranking website si pemberi komentar di search engine. Karena kadang kala ketika akan melakukan searching di berbagai search engine seperti google atau yahoo bukan hanya postingan yang dimunculkan di hasil mesin pencari, tetapi seringkali hasil pencarian yang muncul di search engine adalah komentar, karena komentar dianggap sebagai isi dari artikel/tulisan. Komentar blog dan komentar forum sering mendapatkan prioritas tinggi dalam hasil pencarian search engine.

Itulah pentingnya kita berbagi hanya dengan berkomentar ketika kita mengunjungi blog orang lain.

Untuk itu sudilah komentarlah di blog saya ini.

15 comments:

  1. kita jarang mau membaca sebuah artikel sampai selesai, makanya jarang kita bisa memberikan komentar yang baik dalam melakukan blogwalking

    ReplyDelete
  2. Bagi yang menulis artikel saya ucapkan terima kasih,memang benar apa kata anda,apa bila ingin blog nya besar harus mau dikomentari.

    ReplyDelete
  3. Kata orang baca aja sekilas artikelnya lalu memberi komentar,benar gak tuh.

    ReplyDelete
  4. berkomentar di blog menmbh BL..

    ReplyDelete
  5. bisa dikenal luas oleh para pengunjung lain..

    ReplyDelete
  6. mencari backlink yang berkualitas..

    ReplyDelete
  7. bisa ktmu dgn blogger lain pastinya..

    ReplyDelete
  8. cari jodih juga salah satu manfaatny..

    ReplyDelete
  9. Interaktif antara pnulis dan pembaca..... tapi kalau komentar jangan sampai Out of Topik....

    ReplyDelete
  10. Wonderful items from you, man. I've be aware your stuff previous to and you're simply extremely wonderful. I actually like what you have acquired right here, really like what you are stating and the way during which you assert it. You make it enjoyable and you continue to take care of to stay it wise. I can't wait to read much more from you. That is actually a tremendous web site.

    ReplyDelete
  11. salam kenal,kunjung balik dong helmypra.blogspot.com.komentarnya juga ya.

    ReplyDelete
  12. Blogwalking bukan hanya sekadar mencari backlink, tapi menambah wawasan & silaturahmi antar blogger. Thx infonya & ketersedian tempat untuk penitipan link...

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers