Friday 16 October 2009

8 Cara Menuju Hidup Sehat

Hidup sehat adalah salah satu resolusi Anda di tahun ini? Simak 8 tip menuju hidup sehat dari Sean Foy, President of Personal Wellness Corporation.

Mulai hari dengan sarapan
Penelitian menunjukan bahwa orang yang terbiasa sarapan pagi bertubuh lebih langsing dibandingkan mereka tidak sarapan juga bagus untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan stroke.

Pilih menu seimbang
Jangan biarkan piring Anda dipenuhi makanan berkabohidrat atau berprotein semua. Usahakan tetap ada sayur atau salad buah. Pilih buah dan sayur berwarna cerah karena semakin cerah warnanya semakin banyak kandungan vitamin dan mineralnya.

Bergeraklah!
Parkirlah mobil lebih jauh dari biasanya, hindari lift/elefator dan gunakanlah tangga. Berjalan kaki 30 menit sama dengan dengan 10 menit berolahraga. Lumayan, bukan?



Nikmati makananmu
Kebanyakan orang mengira kalau makanan sehat itu tidak enak dan membosankan. Pilihlah jenis makanan yang low fat yang lezat sehingga anda juga menikmatinya. Boleh saja menambahkan rasa kedalam makanan asalkan tidak menambahkan kandungan kalorinya.

Pilih olahraga yang anda sukai.
Olah raga harusnya menyehatkan, bukannya menyiksa. kegiatan ini merupakan pelampiasan stres yang efektif untuk membuat tubuh kamu sehat. Pilihlah jenis olahraga yang anda sukai, agar terasa menyenangkan saat melakukannya.
Hindari stres
Stres mempengaruhi berat badan dan kesehatan anda. Juga berdampak buruk tak hanya pada nafsu makan tapi juga pada kemampuan tubuh dalam mencerna makanan. Sebisa mungkin berpikirlah positif agar terhindar dari stres.

Pilih makanan kecil yang sehat
Penelitian menunjukan bahwa makanan kecil sehat adalah cara tepat untuk mengontrol salera makan dan mengurangi berat badan. Pilih makanan kecil berupa buah atau susu segar.

Konsumsilah air lebih banyak lagi
Penilitian menunjukan bahwa konsumsi air yang cukup tak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga membantu proses diet. Air bermanfaat untuk membantu kelancaran metabolisme tubuh.

Sumber: info@tipshidupsehat.com

13 comments:

  1. kekekke info kesehatan...mantab sob...tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. Info nya bermanfaat sekali, sedikit menambahkan, jangan lupa makan buah-buahan berserat dan kaya air, dan akan jauh lebih maksimal kalau makannya pada saat perut masih kosong. Thanks :)

    ReplyDelete
  3. hidup sehat bisa dengan cara apapun??

    ReplyDelete
  4. hdup sehat hruslah dimulai dari skg..

    ReplyDelete
  5. jangan kebanyakan mikir jadi tidak strees dan akan sehat

    ReplyDelete
  6. This is very interesting, You're a very skilled blogger. I have joined your rss feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I've shared your web
    site in my social networks!

    Feel free to visit my page: espresso coffee makers

    ReplyDelete
  7. Every weekend i used to pay a visit this site, as i wish for enjoyment,
    for the reason that this this web page conations in fact good
    funny material too.

    Feel free to surf to my web site ... Related resource Site

    ReplyDelete

  8. di tunggu artikel selanjutnya, nice infonya sob

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers