Tuesday 21 April 2009

BLOG


Awal mulanya blog dipakai sebagai kependekan dari Weblog, yaitu istilah yang pertama kali di pergunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn sendiri mempergunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di update secara kontinyu dan berisi link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar.

Roger Yim, seorang kolumnis San Fransico Gate, pada Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah blog adalah persilangan antara diary seseorang dan link di internet. Sementara itu Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon di bulan Mei 1999 menyimpulkan bahwablog berada pada batasan website yang lebih bernyawa dari pada hanya sekedar kumpulan link, tapi kurang introspektif daripada sebuah diary yang disimpan di internet.

Sedangkan menurut site www.harvard.edu, blog didefinisikan sebagai susunan teks, gambar, objek, media dan data yang disusun secara berurutan yang dapat ditampilkan pada browser HTML. Sementara itu, menurut www.marketingterms.com, sebuah weblog adalan publikasi personal dari buah pikiran seseorang yang di terbitkan secara rutin.



12 comments:

  1. blog sabagai ladang mencari uang..

    ReplyDelete
  2. Banayak orang yang sukses dan bisa mewujudkan impian-impiannya dari ngeblog. ayoo budayakan ngeblog !

    ReplyDelete
  3. Ngeblog buat jualan dan curahan isi hati....

    ReplyDelete
  4. Just wish to say your article is as astonishing. The clarity to your submit is simply cool and that i could think you're an expert in this subject. Well along with your permission let me to snatch your feed to stay up to date with forthcoming post. Thanks one million and please continue the rewarding work.

    ReplyDelete
  5. artikel yang bagus, dan terima kasih sudah berbagi infonya.

    Royal poker88 adalah, poker asia dan poker poker online indonesia,
    proses deposit dan withdraw cepat serta info bank yang akurat.

    poker 88
    poker online indosia
    poker online indosia terpercaya
    poker88
    poker online indosia
    poker asia
    dewa poker

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers