Thursday 23 April 2009

Web Rank


Kita sebagai pembuat Blog/Web tentunya akan sangat bangga sekali jika blog yang kita buat itu masuk ke dalam daftar peringkat/rangking yang selalu digemari karena mudah dipahami dan langsung tepat pada sasaran. Kadang kita sedikit tertarik jika kita melihat di TV mengenai daftar orang terkaya di dunia, daftar artis paling seksi, daftar pemenang piala citra dan sebagainya. Kalau kita mengetahui bahwa memberikan peringkat merupakan salah satu hal yang menarik Bagaimana dengan daftar rangking WEB/BLOG terpopuler ?


Banyak sekali di dunia internet ini yang menampilkan informasi mengenai daftar rangking Blog/Web. Salah satunya tentu kita mengenal Alexa Internet Inc . Alexa merupakan sebuah perusahaan subsidiary dari amazon.com. Alexa sendiri memberikan peringkat terhadap suatu situs dengan mengukur kunjungan pengguna alexa Toolbar pada IE dan sidebar yang terintegrasi dengan firefox dan Netscape.

Walaupun kadang masing banyak kontroversi mengenai keakuratan alexa dalam mengukur tingkat kepopuleran sebuah blog/situs, tetapi tidak perlu di ragukan lagi bahwa situs yang masuk ke dalam daftar 500 besar alexa.com merupakan situs yang paling populer. Nah kalau peringkat situs/blog kita masih sangat rendah menurut alexa maka itu mengindikasikan bahwa kita harus memperbaiki situs kita baik dari sisi tampilan, isi maupun pelayanannya atau kita kurang memperkenalkan situs kita tersebut.

Untuk melihat mengenai daftar informasi mengenai kepopuleran sebuah situs kita bisa masuk langsung ke alexa.com atau kita bisa menginstal alexa toolbar yang terintegrasi dengan firefox.
Selain alexa kita sering mengenal apa yang namanya Google Page Rank. Kalau Google Page Rank biasanya mengukur tingkat kepopuleran sebuah situs dengan alogaritma tertentu berdasarkan analisis terhadap link dengan memberikan skala 0 - 10. Angka 0 merupakan angka yang paling rendah dan angka 10 adalah angka terbaik dan sebagai gambaran Google sendiri tidak pernah masuk ke angka itu. Nah jika semakin tinggi nilai PR anda maka dianggap semakin berbobot dan populer situs anda.

Karena Page Rank di lihat berdasarkan link maka kadang-kadang banyak usaha dari kita untuk memperbanyak link dengan tools atau iklan di text-link. Tetapi hati-hati sekarang Google sudah mulai aktif untuk memberikan penalti terhadap Blog yang berusaha menjual text-link.


10 comments:

  1. lalu sebalik nya.. berjuang lah untuk bisa mendapatkannya :D

    ReplyDelete
  2. mari kita perjuangkan web rank yg terbaik..

    ReplyDelete
  3. My brother suggested I may like this blog. He was once entirely right. This put up truly made my day. You cann't consider simply how so much time I had spent for this information! Thank you!

    ReplyDelete
  4. Hi, really loving the design and style of your blog post. Would you mind plainly asked you what style youre utilising here? I'm fresh to this, but We're hoping to possess mine looking nearly simply because cool like yours. Thanks a lot.

    ReplyDelete
  5. Berusaha keras untuk mendapat web rank yang baik

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers