Sunday, 30 December 2012

Kisah Sukses Pendiri Kaskus

 Ambil positifnya yuk dari kisah sukses anak Bangsa ini :)

Awalnya Andrew Darwis mendirikan Kaskus bertujuan untuk mengembangkan hobinya berkomunitas di dunia maya. Namun kini, Kaskus menjadi situs komunitas terbesar di Indonesia.

"Awalnya Kaskus dibuat untuk menyalurkan hobi berkomunitas saya di internet," katanya. Obsesi terbesarnya sejak awal masa kuliah di Amerika Serikat pada 1999 itu, sulit tercapai, karena tak ada satu pun situs komunitas di Indonesia.

Pada awalnya perjalanan bisnis Kaskus sangat lambat, untuk menggaet anggota satu orang saja, butuh waktu lama. Bayangkan, dalam seminggu saja mereka hanya mampu mengundang paling banyak tiga orang. Kondisi itu bertahan selama mereka sekolah dan bekerja di AS.

Kemudian, setelah perkembangan internet semakin pesat di Indonesia, dua sekawan itu bersepakat pulang ke Indonesia untuk mengelola situs komunitas di negerinya sendiri. Dari sebuah kantor di kawasan Jakarta Kota, awal 2008, mereka bahu membahu mengelola situs. Dua bulan berselang, Kaskus resmi menjadi perusahaan profesional dengan nama PT Darta Media Indonesia.

Setelah itu, Kaskus terus berbenah. Bersama timnya, Andrew tak segan turun langsung menangani perusahaan hingga ke masalah promosi. Pada enam bulan pertama sejak menjadi perusahaan profesional, perkembangan Kaskus terbilang stagnan.

Namun dengan perjuangan keras, kondisi sulit itu berubah membaik, hingga akhir 2008. Darwis mengklaim, jumlah anggota komunitasnya tumbuh empat kali lipat dari semula. Jumlah itu membuat keanggotaan Kaskus yang berasal dari seluruh dunia menjadi yang terbanyak dibanding siapa pun dan tanpa dipetakan kisarannya.

Akibatnya, perusahaan memutuskan untuk menambah server baru yang hingga saat ini tercatat sudah memiliki 26 server di Indonesia dan dua lainnya di AS. "Kita juga akan menambah dua server lagi di Indonesia untuk kenyamanan akses," ungkap Andrew.

Saat ini keanggotaan yang masuk ke kaskus mencapai 1,1 juta orang. Tidak hanya mampu menggaet anggota baru dalam kisaran 150-250 orang per hari, banyak kaskuser (anggota komunitas Kaskus) yang sudah bertahun-tahun menjadi anggota, tetap setia aktif menjadi anggota.

Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, tanpa ragu Andrew menyebut konten Jual Beli dan Lounge sebagai terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia itu bisa memanfaatkan konten ini untuk transaksi bisnis online. Dalam sehari saja, 80 ribu daftar barang, diikutkan dalam forum jual beli (FJB).

Karena terus tumbuh, pemasukan iklan ke perusahaan pun mengalir. Kata Andrew, awalnya konten iklan sangat sulit didapat karena banyak perusahaan yang tidak mengenal Kaskus.

Namun, karena usaha keras dan upaya mengenalkan Kaskus ke publik secara terus menerus, perusahaan-perusahaan yang ingin mengiklankan produknya dalam kasus terus meningkat dan bahkan banyak yang masuk daftar tunggu.

Berkat iklan, perusahaan kini mampu mempekerjakan hingga 24 orang di spesialisasinya masing-masing. Tidak hanya itu, semakin sehatnya keuangan perusahaan juga ditunjukkan oleh megahnya kantor mereka. "Memang masih sewa tapi kita akan terus berjuang untuk yang terbaik," tukasnya. (*/ dari berbagai sumber)

http://ciputraentrepreneurship.com/teknologi-informasi/1138-kisah-sukses-pendiri-kaskus.html

936 comments:

  1. pernah dulu ketemu pas kaskus masih booming banget
    trus poto2 ama mimin andrew dan momod tor
    sejarahnya mirip google
    mulai coba2
    sayang di negeri ini ga boleh coba2
    semua harus teoritis

    ReplyDelete
  2. Hidup Kaskus... terus kembangkan sayap mu.

    ReplyDelete
  3. hebat..
    Salut dah dan semoga ga hanya kaskus kedepannya akan ada lagi situs situs serupaa yang lebih keren tentunya
    :D

    ReplyDelete
  4. Kaskus, raksasa internet Indonesia

    ReplyDelete
  5. Kisah Sukses seseorang, semoga kita Semua juga bisa sukses seperti mereka yang sukses, Amiin

    ReplyDelete
  6. semoga kantor nya bisa cepat jadi milik sendiri bukan sewa lagi.

    ReplyDelete
  7. ternyata perjuangan nya lumayan juga yah..
    thanks sudah share cerita nya.

    ReplyDelete
  8. berawal dari hoby tapi sekarang menjadi sebuah situs yang sangat besar.

    ReplyDelete
  9. artikel yang bagus..
    semoga bisa menginspirasi orang banyak.

    ReplyDelete
  10. ingin seperti itu,

    maasih infonya om

    ReplyDelete
  11. sangat menarik dan bermnafaat sekali infonya mkasih bnyak

    ReplyDelete
  12. Sukses selalu KASKUS
    jadikan inspirasi buwat kita
    untuk mencapai kesuksesan

    ReplyDelete
  13. Mantap MIMIN !!! di mana-mana di omongin..

    ReplyDelete
  14. Sangat inspiratif.
    Perjuangan tanpa menyerah memang tidak akan sia2.

    ReplyDelete
  15. salut sama om momod, sampe sekarang ane masih tetep ngaskus loh hehehe
    mohon mampir juga ya Download Film Baru Gratis ^_^

    ReplyDelete
  16. bermnafaat sekali postinganya mkasih bnyak jangan lupa mampir balik

    ReplyDelete
  17. wah boleh juga nie info,terimakasih gan.

    ReplyDelete
  18. ternyata begitu ya kisah awal terdirinya kaskus
    hmm memang berkat kesabaran dan keuletan pasti akan mendapatkan buah yang bagus juga

    ReplyDelete
  19. bermnafaat sekali postinganya

    ReplyDelete
  20. kisah yang menarik.. baru baca secara lengkap kisahnya

    ReplyDelete
  21. kunjungan siang setelah saya membaca artikelnya bermnafaat sekali makasih banyak saya tunggu kunjungan balik nya

    ReplyDelete
  22. sangat bermnafaat dan berguna sekali infonya untuk saya makasih bnyak saya tunggu kunjungan balik nya gan

    ReplyDelete
  23. inspirasi yg mantabb

    by : zone-klik.blogspot.com

    ReplyDelete
  24. hebat,,,ini patut dicontoh oleh pemuda indonesia

    ReplyDelete
  25. Nyimak Gan !
    Nice Post dan Inspiratif

    ReplyDelete
  26. hebat..
    Salut dah dan semoga ga hanya kaskus kedepannya akan ada lagi situs situs serupaa yang lebih keren tentunya
    :D

    ReplyDelete
  27. terimakasih banyak informasinya, ini bermanfaat banget bagi saya

    ReplyDelete
  28. salam kenal semuanya, kunjungan pertama saya disini

    ReplyDelete
  29. Wah.. info bagus tuh gna..
    visit me : http://kevinherivo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  30. hal yang patut kita contoh akan kegigighannya membangun kerajaan bisnis online!!!!

    ReplyDelete
  31. salut dan tentunya sangat insfiratif dan semoga bisa diikuti jejaknya oleh yang lainnya!!!

    ReplyDelete
  32. memang sukses itu bukan hal yang istan

    ReplyDelete
  33. salut buat pendiri kaskus,, luar biasa

    ReplyDelete
  34. 4 jempol ghan,, memang ini yang harus dicontoh anak muda jaman sekarang

    ReplyDelete
  35. sangat inspiratif,, sukses buat kita semua

    ReplyDelete
  36. memang sukses itu jangan sampai ada kata menyerah,, semangat dan terus berjuang,,

    ReplyDelete
  37. keep blogging ghan,, artikelnya ok,,

    ReplyDelete
  38. ane do'ain bisa tambah berkembang tu kaskus dan para kaskuser

    ReplyDelete
  39. Memang indonesia kaya akan anak bangsa yang berprestasi namun sayangnya Indonesia tidak memperhatikan nasibnya

    ReplyDelete
  40. salam sehat ghan ,, semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  41. Semoga kita semua meraih kesuksesan itu

    ReplyDelete
  42. kesuksesan butuh kerja keras dan banting tulang

    ReplyDelete
  43. indonesia memang memilki bakat bakat yang terpendam..

    ReplyDelete
  44. makasih gan buat infonya,
    sukses selalu........

    ReplyDelete

  45. met pagi semua nya .... makasih atas info nya ..
    hebat ..

    ReplyDelete
  46. thanks ya buat infonya, semoga makin banyak yang baca :)

    ReplyDelete
  47. mantap sekali gan , saya lebih tahu jadinya . dimohon kunjungan baliknya yaa gan ")

    ReplyDelete
  48. ane salut banget ma andrew..
    padahal dulunya kaskus belum terkenal..

    ReplyDelete
  49. yang bikin jelek kaskus sekarang cuman yang tukang spam aja...
    hahaahah

    ReplyDelete
  50. inspiratif. memang seperti itulah perjalanan org2 sukses. penuh liku dan perjuangan...
    kl ad yg instan, psti krn turunan :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  51. kesuksesan datang pada orang-orang yang tekun.

    ReplyDelete
  52. Perjalanan yang melelahkan, tapi hasilnya mendatangkan hasil yang sesuai. Acungan jempol untuk pendiri kaskus

    ReplyDelete
  53. meskipun pada awal berdirinya terlihat sulit, tapi sekarang kaskus udah hebat banget.

    ReplyDelete
  54. mudahan sy bisa kayak pendiri kaskus. amiin

    ReplyDelete
  55. mimin kaskus mah emng hebat and inspiratif bgt :D

    ReplyDelete
  56. terima kasih infonya gan sangat bermanfaat ... tetap maju pemuda - pemuda indonesia :)

    ReplyDelete
  57. Usaha keras dan ulet bisa menghadirkan situs besar seperti kaskus ini... harus ditiru

    ReplyDelete
  58. semua emang butuh kerja keras dan pantang menyerah

    ReplyDelete
  59. keren, salut buat kaskus, moga maju terus

    ReplyDelete
  60. Mantab artikelnya gan, sangat bagus buat dijadikan referensi :D

    ReplyDelete
  61. keren banget info nya ...
    salam kenal ...

    ReplyDelete
  62. artikel yang menarik...!
    salam kenal dan semoga sukses selalu...

    ReplyDelete
  63. Ngomongin mimi kaskus yaa,
    wowww

    seksi

    ReplyDelete
  64. Kaskus sudah.. apalagi yah entar yang dibuat org indonesia ????

    ReplyDelete
  65. baru tahu ada kisah orang diindonesia seperti itu.berarti indonesi ga kalah bersaing di internasional. :D

    ReplyDelete
  66. kaskus is the best dah pokok nya,,,
    yuk mampir"ksni,kumpulan berbagai macam artikel dari yang unik|hiburan|lucu|menarik|aneh dan masih banyak lagi...

    ReplyDelete
  67. perjuangannya begitu keras, semoga sukses selalu kaskus

    ReplyDelete
  68. web yang satu itu (kaskus) memang hebat ya..

    ReplyDelete
  69. Terimakasih banyak atas informaisnya

    ReplyDelete
  70. saya jg kaskuser. bangga. komunitas itu milik org indo

    ReplyDelete
  71. Wah, ternyata bagitu ya :) makasih infonya gan :)

    ReplyDelete
  72. sangat menginspirasi tulisannya gan.
    sip dah.

    ReplyDelete
  73. Itu adalah prestasi yg membanggakan, makasih gan, berbagi lebih banyak lagi. semoga sukses.

    ReplyDelete
  74. Kapan aku bisa begitu, ya???? Rasanya ingin juga punya situs kayak gitu biar terkenal dan mengharumkan nama Indonesia. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  75. wahh kereen :)
    jadi termotifasi, makasih udah mau sharing

    ReplyDelete
  76. Kerja keras foundernya bisa jadi sumber inspirasi yang positif. Terimakasih informasinya gan.
    Sukses selalu.

    ReplyDelete
  77. waduh memang yah segala sesuatu tergantung dari perjuangan kita...
    dan saya ucapkan terimakasih atas info nya ,,,salam kenal dan sukses !!!

    ReplyDelete
  78. aduh sedih sih kalo liat cerita perjuangan nya ,,,utung aja bisa bertahan dan sukses sampe sekarang ,,,,
    thx info nya dan salam sukses :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita kerja keras meraih impian untuk menjadi sukses.semangat pantang menyerah.

      Delete
  79. kesuksesan tidak datang dengan begitu saja tanpa suatu usaha yang gigih.

    ReplyDelete
  80. super sekali, setuju dengan yang diatas ane, sukses butuh tindakan

    ReplyDelete
  81. wah, inspiratif sekali, its good motivation

    ReplyDelete
  82. ini akan menjadi teladan bg kita sang anak bangsa,
    keep spirit

    ReplyDelete
  83. Luar biasa kang.
    Sangat inspiratif.

    ReplyDelete
  84. numpang nyimak ya, keep writing dan tetap semangat. salam blogger.

    ReplyDelete
  85. Kisah ini bisa memacu saya untuk lebih maju dan lebih baik

    ReplyDelete
  86. Wah,, sangat menjadi motivasi nih.

    ReplyDelete
  87. info yang memotivasi buat maju,sukses selalu

    ReplyDelete
  88. sangat inspiratif,thanks gan infonya

    ReplyDelete
  89. informasi yang sangat membangun gan, makasi..,.,.,

    ReplyDelete
  90. bisa jadi penyemangat buat ngeblog gan, trims

    ReplyDelete
  91. Kaskus, memasng raksasa forum internet Indonesia :D

    ReplyDelete

  92. Menarik sekali..
    Artikel yang Anda berikan sangat bermanfaat,,
    salam semangat..

    ReplyDelete
  93. smakin smangat, mnambah mtivasi

    ReplyDelete
  94. FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.icoregames.blogspot.com

    ReplyDelete
  95. Kisah sukses Kaskus, patut di tiru oleh kita masih muda

    ReplyDelete
  96. Bagus sekali artikelnya, sangat bermanfaat buat saya.
    kunjungi blog saya juga ya, di Optimasi Web

    ReplyDelete
  97. ane mo ikutan biar cpet sukses

    ReplyDelete
  98. terimakasih gan artikelnya bermamfaat jangan lupa berkunjuk ke blog saya :)

    thank you sir very useful article
    Do not forget to visit my blog :)

    Ngotah

    Cara menurunkan berat badan

    Makalah Sistem Otot Manusia

    Cheat Hack Top Eleven facebook

    ReplyDelete
  99. Informasi yang membangun
    http://helpwindo7.blogspot.com

    ReplyDelete
  100. informasi yang keren dan berbobot.terima kasih gan

    ReplyDelete
  101. Aikelnya ,Sangat inspiratif sekali bro maksaih

    ReplyDelete
  102. Semoga sukses selalu bro... update terus

    ReplyDelete
  103. artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu dan bermanfaat buat, saya ucapkan terima kasih atas kebaikan anda

    ReplyDelete
  104. share yang anda berikan dalam blog ini memberikan dorongan buat saya, terima kasih saya ucapkan semoga mendapat balasan dari yg maha kuasa, amin.

    ReplyDelete
  105. terima kasih atas imformasi yang anda berikan khususnya buat saya umumnya untuk semua yang sempat membaca blog anda ini. ini sangat membantu saya.

    ReplyDelete
  106. artikel yang sangat bagus sekali ddan tentunya sangat bermanfaat untuk pembacakhususnya saya pribadi, terima kasih salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  107. setelah saya baca seluruh artikel dan akhirnya saya menemukan apa yang saya cari selama ini. saya ucapkan terima kasih ini semua berkat anda. salam kenal dan salam sukses

    ReplyDelete
  108. artikel yang patut di acungkan jempol, kata-kata yang tersusun rapi jelas dan mudah di mengerti, banyak di butuhkan orang teruma saya pribadi, terima kasih atas segala kebaikan anda yang anda berikan melalui tulisan ini.

    ReplyDelete
  109. kwalitas yang penting dalam suatu artikel dan itu ada dalam artikel anda ini, hebat gan. lam kenal dari saya.

    ReplyDelete
  110. setelah saya menyimak smua isi artikel anda dan saya ucapkan beribu terima kasih, berkat artikel ini, ilmu dan pengetahuan saya jadi bertambuah, semoga bermanfaat. salam kenal gan dari saya.

    ReplyDelete
  111. Kisah suksesnya mantap bro. Semoga bisa diikuti dan dicontohi oleh putra-putra bangsa ini agar banyak muncul startup baru di Indonesia. Bangkitkan kemampuan Indonesia di bidang IT

    ReplyDelete
  112. terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    ReplyDelete
  113. artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu saya dalam belajar, makasih banyak ya lam sukses selalu.

    ReplyDelete
  114. setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

    ReplyDelete
  115. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    ReplyDelete
  116. setiap apa yang kita lakukan asal kita mau dan mampu bekerja keras tidak mudah putus asa pasti akan membawa hasil yang akan baik

    ReplyDelete
  117. sangat menginspirasi sekali..
    makasih atas informasinya gan..

    ReplyDelete

Followers