Thursday 18 June 2009

Memunculkan Iklan Google Adsense di Blog Berbahasa Indonesia


Google adsense program, memang adsense yang satu ini merupakan adsense yang luar biasa. Kenapa luar biasa ??? karena mungkin dari sekian banyak program PPC yang jalan di dunia internet hampir semuanya ingin berafiliasi dengan google adsense program ini to make a money with internet.

Rules of the game yang dilaunch di dalam TOS nya juga sangat ketat dan cukup menyulitkan terutama buat kita yang berasal dari Indonesia. Beberapa waktu lalu saya pernah memposting sebuah artikel mengenai kebahagiaan diterima oleh Google Adsense dengan beberapa metode yang saya coba untuk mendaftar ke google adsense program tersebut agar bisa di approve karena saya pernah di reject sebelumnya. Yang sempat membuat saya kecil hati untuk mencoba earn some cash dengan google adsense program ini.

Dapat diterima oleh google adsense program mungkin kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, karena kita berhasil menembus rules of the game nya yang cukup ketat terutama di bagian supported language. Tetapi setelah beberapa saat saya mengikuti google adsense program tersebut, kembali lagi dihadapi oleh perasaan kecewa karena Iklan yang muncul di blog saya kebanyakan Iklan layanan masyarakat (PSA) yang jelas-jelas tidak menghasilkan apa-apa bila di klik oleh pengunjung kita.

Searching kembali dilakukan dengan bantuan google untuk mencari article how to show adsense in Indonesian blog dan disana banyak sekali tips yang dibuat untuk membuat Iklan kita kembali muncul, mulai dari yang illegal sampai dengan yang legal. Untuk yang satu ini saya tidak berani bermain ilegal karena sayang sekali jika ketawan punishmentnya cukup berat adsense account kita bisa di banned oleh google adsense program itu sendiri.



Saya coba membaca tips dan mencoba-coba sendiri berdasarkan pengalaman pribadi dengan menjalankan beberapa hal di bawah ini :

1. Cobalah memposting beberapa artikel dengan bahasa Inggris

2. Jika tidak bisa atau Bahasa Inggrisnya Pas-pasan seperti saya ini cobalah menyelipkan beberapa kata dengan bahasa Inggris yang nilai keywordnya ada seperti yang saya lakukan ini.

3. Untuk melihat keyword yang mungkin berhubungan atau sering muncul bisa dengan bantuan https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

4. Tunggulah beberapa hari, karena mesin crawler google itu sendiri dalam bekerja tidak setiap hari menghampiri Blog kita karena dia harus menyambagi jutaan blog/web yang ada di dunia maya ini.

6. Sering-seringlah mampir ke goggle adsense forum untuk mencari berbagai macam article yang berhubungan dengan adsense help

5. Berdoalah supaya muncul lagi tuh iklannya ... Toh Alhamdulillah Kadang Iklannya adsense muncul lagi di Blog Saya ini. Walaupun di beberapa article yang pure di bahasa Indonesia iklan adsense yang muncul tetap PSA,...

Itulah beberapa sharing yang bisa disharingkan mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semua. Tapi saya tidak menjamin keberhasilannya loh.... :)

Sukses buat teman-teman yang mengalami hal yang sama untuk earn some cash dari google adsense program ini...


9 comments:

  1. semoga usaha adsense sobat suksess

    ReplyDelete
  2. Hi sob.. saya pernah di aprove tapi utk pencarian bukan conten.. utk yg satu ini ditolak terus. hikhik..

    ReplyDelete
  3. Kadang kesel juga tuh sama si mbah.. kok tak menghargai blog berbahasa Indonesia ya.. uh sombongnya..

    ReplyDelete
  4. Bener Sob...Urusan yg berkaitan dengan Indonesia kayaknya di anaktirikan banget oleh dunia Bisnis Online secara Internasional..kayak tidak dipercaya gitu. Sebenarnya soal dipercaya memang layak dipercaya atau sebaliknya ya..?

    ReplyDelete
  5. Looking at the attractive Louboutin Shoes
    , I smiled. Since then, Christian Louboutin Pumps
    became a best acquaintance of mine. Christian Louboutin is actual acknowledged in the breadth of Christian Louboutin Sandals
    . The Christian Louboutin Boots
    which are advised by him are so special.

    ReplyDelete
  6. Saya belajar bahasa inggris dulu, bisanya cuma litle

    ReplyDelete
  7. artikel yang bagus, dan terima kasih sudah berbagi infonya.

    Royal poker88 adalah, poker asia dan poker poker online indonesia,
    proses deposit dan withdraw cepat serta info bank yang akurat. menjunjung tinggi sportifitas serta menjamin kerahasian anda dan akun anda.

    poker 88
    poker online indosia
    poker online indosia terpercaya
    poker 88 asia
    poker online indosia
    poker asia
    dewa poker

    ReplyDelete
  8. Searching kembali dilakukan dengan bantuan google untuk mencari article how to show adsense in Indonesian blog dan disana banyak sekali tips yang dibuat untuk membuat Iklan kita kembali muncul, double bed bedsheet cotton , pretty bed sheets , best quality bed sheets online , bridal satin sheets , sateen duvet cover set , baby razai set , 3 cushion sofa covers , crushed velvet bedding mulai dari yang illegal sampai dengan yang legal. Untuk yang satu ini saya tidak berani bermain ilegal karena sayang sekali jika ketawan punishmentnya cukup berat adsense account kita bisa di banned oleh google adsense program itu sendiri.

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers