Sunday 28 June 2009

Kesalahan Para Publisher Google Adsense

Jika kita sudah mulai bergerak sebagai publisher adsense terutama google adsense maka kita akan menghadapi beberapa tindakan yang merupakan kesalahan yang harus kita hindari sebagai publisher adsense. Kesalahan ini bisa mengakibatkan account kita di banned atau juga mengurangi pendapatan kita sebagai publisher adsense.

Kesalahan - kesalahan apa saja yang harus kita hindari apabila kita bergerak sebagai publisher adsense :

1. Tidak mengikuti perkembangan TOS

TOS atau Term of Service google adsense selalu berubah dari waktu ke waktu. Sesuatu yang kemaren legal mungkin saat ini illegal karena TOS selalu berubah dan semakin ketat dari hari ke harinya. Untuk itu periksa TOS secara teratur dan sering-seringlah masuk ke dalam forum google adsense. Jika kita sebagai publisher adsense tidak memperhatikan TOS maka itu suatu kesalahan bagi kita.


2. Mengundang orang lain untuk mengklik Iklan

Dalam program adsense usaha mengklik iklan sendiri sangat dilarang oleh google adsense itu sendiri. Perbuatan ini merupakan kesalahan berat yang akan terlihat oleh google adsense itu sendiri. Sama seperti hal tadi mengundang orang lain untuk mengklik iklan kita juga sangat dilarang dengan cara menyuruh orang lain mengklik iklan kita yang terpasang di halaman blog kita dengan menggunakan teks yang menganjurkan mereka mengklik iklan kita, mendukung sponsor atau support saya dengan klik ini atau hal lainnya yang sedemikian rupa. Kesalahan ini sangat dilarang dan tidak ditoleransi oleh google adsense sehingga bisa membuat account kita di banned oleh mereka.

3. Memilih bentuk iklan yang tepat

Dua kesalahan diatas bisa menyebabkan account kita di banned oleh google adsense, maka kesalahan ini hanya berakibat menurunnya pendapatan anda. Bentuk iklan google adsense bisa anda letakkan di seluruh halaman atau disemua sudut dari halaman blog anda tetapi yang perlu diingat hanya satu bentuk iklan tertentu yang mampu memberi pemasukkan iklan yang tinggi pada anda.

4. Salah memilih warna

Warna buat sebagian orang akan berusaha dikombinasikan agar terlihat menarik sehingga terlihat cantik dan menarik perhatian orang lain untuk mengkik iklan tersebut. Ini merupakan suatu kesalahan lagi sebagai publisher google adsense. Siapa sih yang mau mengklik iklan ??? untuk itu usahakan warna iklan kita sesuai dengan background halaman blog kita demikian juga dengan warna dan bentuk font iklan tersebut disesuaikan dengan font blog kita.

5. Salah memilih halaman

Beberapa halaman di blog kita merupakan tempat yang strategis dalam memasang iklan. Oleh karena itu letakkanlan iklan kita di tempat yang strategis dimana orang sering mengunjungi halaman tersebut. Hindari penempatan iklan dengan alasan agar halaman terlihat cantik atau serasi. Penempatan iklan yang strategis adalah di bagian awal artikel, side bar, bagian atas halaman atau beberapa titik halaman lainnya yang mudah terlihat oleh orang lain.

6. Tidak menggunakan AdLinks Unit

Banyak orang berfikir bahwa iklan Ad Unit lebih bernilai dibandingakan Adlinks Unit. Ini merupakan kesalahan lagi buat publisher google adsense. Cobalah meletakkan beberapa Adlinks Unit dan tempatkan di beberapa posisi yang tepat dan terlihat oleh orang lain.

7. Tidak memeriksa dan menganalisa Stats

Menjadi publisher google adsense tidak berhenti ketika kita sukses memasang iklan dan tinggal menunggu. Setiap saat kita harus memeriksa, menganalisa dan memahami stats adsense kita. Dengan mengenali stats adsense kita maka kita akan melihat bagian mana yang harus dibenahi. Hal ini yang juga dilakukan oleh publisher google adsense berpenghasilan besar.

8. Mengabaikan Channels

Jika anda tidak memahami apa itu channels dan cara penggunaannya silahakan masuk ke google adsense help atau klik disini. Buatlah beberapa channels dan bekerjalah dengan channel tersebut. Penggunaan channels sangat mudah untuk mendapat info mengenai iklan kita di setiap halaman atau blog.

9. Tidak mencatat perkembangan iklan kita

Aktivitas ini memang cukup sulit dilakukan karena kita sebagai publisher google adsense harus benar-benar memiliki keinginan kuat dalam membuat catatan perkembangan dari iklan kita. Catatan ini bisa anda gunakan sebagai analisa buat memaksimalkan perkembangan dari iklan adsense kita.

10. Membuat Blog hanya dalam waktu sekejap

Banyak sekali orang berfikiran menjadi publisher google adsense sangatlah mudah. Hanya tinggal membuat blog, isi dengan artikel dengan banyak artikel dari situs penyedia artikel dan mendaftar ke google adsense. Setelah disetujui maka kita tinggal menunggu hasilnya.

Tetapi ternyata tidak semudah itu. Kita harus rajin memperkenalkan blog kita yang berisi artikel dengan kualitas seperti diatas. Berbeda apabila kita membangun blog dengan situs yang berkualitas yang membuat orang lain untuk berkunjung kembali ke blog kita itu. Untuk itu lebih baik buat blog dengan kualitas artikel yang baik daripada membuat blog dengan banyak artikel yang memiliki kualitas biasa saja.

11. Membuat Blog kita penuh dengan iklan

Ada sebagian orang berharap bahwa semakin banyak iklan yang kita tampilkan maka semakin besar pendapatan iklan kita. Memang membuat blog semacam ini mungkin lebih mudah karena isi blog kita hanya iklan dan hanya sedikit artikel yang kita tampilkan. Hal ini akan membuat kita cepat bosan dalam mengelolannya dan tidak terlalu menarik buat orang lain untuk kembali mengunjungi blog kita. Esensi sebuah blog adalah informasi dan orang yang mengunjungi blog kita haus akan informasi tersebut.

12. Menunggu Adsense

Kegiatan ini merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh para publisher google adsense. Tinggal daftar, pasang dan tunggu hasilnya. Ternyata tidak semudah itu...

Menjadi publisher google adsense harus dituntut untuk bekerja keras baik itu memperkenalkan blog kita, mengisi dengan artikel berkualitas atau lainnya sehingga hasil yang kita harapkan pastinya akan sepadan dengan kerja keras kita.

13. Mengandalkan Adsense

Adsense bukanlah satu-satunya pendapatan yang bisa kita peroleh dari dunia internet ini. Masih banyak alternatif lain yang bisa kita manfaatkan dan maksimalkan apabila ingin kita padukan, misalnya linkworth, adbrite, dan lainnya. Jadi manfaatkanlah semua hal yang ada jangan hanya berharap dari adsense saja.

Sukses buat anda semua.....

12 comments:

  1. Terimakasih sobat sudah mengingatkan saya lewat artikel ini, memang kebanyakan orang terlena dengan Adsense, padahal masih banyak penghasilan online lainnya yang bisa dilakukan, contohnya Affiliate.

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas infonya ya

    ReplyDelete
  3. Wachh Setuju bngetzz ....
    Boleh tuchh tipzz nya

    Tapi kayanya google adsense mang sudah bukan earning online yang utama lagii..krena di dunia aya ini bnayk sekali peluang2 bisnis online yang menarik...
    Tapi google adsense tetp menjadi pintu sukses mencari earning online..he2..ya toch...

    tukar Link Yuuk....

    ReplyDelete
  4. @ rizki : bentul...saya sendiri sedih ane punya account adsense tau-tau di banned karena alasan ada click fraud. Yah sudahlah, lebih enak jualan link sama paid review. Cobain deh...

    ReplyDelete
  5. The next footfall is to bake these files assimilate the adapted average ( CD or THE MUPPETS
    ). For this, you’ll charge assembly software like Nero Burning ROM. A THE MUPPETS DVD
    biographer is appropriate to bake THE MUPPETS DVD COLLECTION
    .

    ReplyDelete
  6. terima kasih karena telah mengingatkan saya agar terus mengupdate TOS tentang Google Adsense

    ReplyDelete
  7. bener banget, dulu ane ketergantungan banaget sama adsense -_-

    ReplyDelete
  8. Terimakasih telah berbagi ilmunya...

    ReplyDelete
  9. Nice Post!!!
    Terima kasih sudah mengingatkan kami..salam

    ReplyDelete
  10. these details dolabuy hermes i was reading this Source more information louis vuitton replica

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers