Saturday 9 May 2009

Apa Itu PayPal



PayPal merupakan suatu situs yang mengkhususkan dirinya sebagai salah satu alat pembayaran online (Payment procesors) dengan menggunakan internet yang sampai saat ini paling banyak digunakan didunia dengan jumlah anggota kurang lebih di angka 164 juta dan sampai saat ini diakui paling aman di pergunakan.

PayPal sendiri berkantor pusat di San Jose, California, USA saat ini sudah menjadi milik Ebay (situs lelang terbesar di dunia) setelah diakuisisi seharga US 1,5 miliar di bulan oktober 2002. Dengan diakuisisinya PayPal oleh Ebay menyebabkan posisi PayPal semakin kokoh dikarenakan seluruh transaksi Ebay dilayani oleh PayPal. Kondisi ini mengakibatkan banyak pesaing PayPal menjadi bangkrut atau menjual perusahaannya. Banyak juga dari mereka yang bangkrut sebenar didukung oleh perusahaan besar seperti Citibank C2IT yang tutup di akhir 2003, Yahoo! PayDirect tutup diakhir 2004 dan BidPay milik Western Union tutup di akhir 2005.


PayPal dapat digunakan untuk membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna PayPal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan layanan internet, PayPal membuat pengiriman uang secara tradisional dengan menggunakan Cek atau Money order yang prosesnya memakan waktu dapat diatasi.

Account PayPal layaknya seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau transferan dana dari account paypal orang lain ke balance paypal anda, dan anda sudah dapat menggunakan account PayPal untuk bertransaksi

Sampai di Februari 2008, PayPal sendiri sudah menerima 190 negara dan 18 mata uang di dunia (tidak termasuk rupiah), serta beroperasi secara local di 13 negara. Di akhir 2006 PayPal sendiri sudah membuka keanggotaan dari Indonesia dan perOktober 2007 account PayPal Indonesia sudah bisa menerima kiriman uang walaupun masih dalam bentuk $.(Update : Jika kita ingin menarik uang US$ kita dari PayPal maka secara otomatis akan dikirimkan oleh Paypal ke rekening Bank Lokal kita dalam bentuk Rp. dan Nilai tukarnya pun mengikuti nilai tukar yang saat itu sedang beredar.)

7 comments:

  1. Bagaimana cara membuat akun paypal, mohon informasinya

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonya gan. Sesekali boleh berkunjung ke wesite kami www.hydro.co.id

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf numpang promo ya ^^
    Kami Hadir dengan Semangat dan Kebanggaan untuk selalu menjadi yang terbaik!!! ^^
    Mari Bergabunglah Bersama MandiriQQ, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 7 PERMAINAN

    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!!
    - Bonus TurnOver 0.5% tiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 20 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 50 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs MandiriQQ PIN BBM : 2BE2B4BA

    New Coming !!! Di coba ya Guys ^^
    NEW GAME ( GAME TERLARIS SAAT INI )
    FISH HUNTER ( TEMBAK IKAN ) ===> www.gg626.com
    COCK FIGHT ( SABUNG AYAM ) ===> www.s1288.net
    Games Terbaru Bandar Sakong (NEW RELEASE)

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers