Sunday 3 May 2009

Tips Jitu Mempromosikan Blog

Tentunya setelah kita bersusah payah membuat blog dan dengan banyaknya blog maupun websites yang berkeliaran di dunia maya ini maka cukup sulit dan memakan waktu yang lama untuk membuat blog kita bisa cukup dikenal oleh dunia. Dan pastinya semua isi blog kita walaupun sedemikian indah dan bagusnya akan sia-sia jika dunia tidak mengetahuinya. Jadi kita harus pinter-pinter dalam mempromosikan blog kita. Mau tau bagaimana caranya ? Ikuti tips di bawah ini ….

1. Kita harus rajin-rajin mendaftarkan blog kita ke search engine

Seperti di dunia nyata dunia maya “internet” kita perlu berkenalan dulu dengan orang lain agar orang lain juga mengenal kita. Dengan semakin banyak kita kenalan maka pergaulan semakin luas dan dikenal orang. Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan ke beberapa search engine yang sudah kita kenal. Mau daftar ke Google klik aja disini, Selain Google ada juga Yahoo mau daftar Klik aja disini dan selain dari Google dan Yahoo ada juga MSN, Altavista, Alltheweb dan masih banyak lagi.

2. Mulai gaul aja ke komunitas Blogger yang ada

Selain kita daftar ke situs resmi search engine di atas mungkin ngga ada salahnya kalau kita rajin-rajin ikut ngumpul ke komunitas blogger yang ada di Negara atau di daerah kita. Selain kalau kita ikut join ke komunitas blogger yang ada blog kita bakalan lebih gaul dan terkenal mungkin ilmu kita akan semakin banyak bertambah karena komunitas ini sering juga mengadakan pertemuan selain pertemuan di Internet. Mungkin ini beberapa komunitas blogger yang ada di Indonesia yang temen-temen bisa ikuti :

- Blogger Bekasi (http://http://www.planet-bekasi.web.id/)
- Blogger Makasar (http://www.angingmammiri.org/)
- Blogger Semarang (http://www.loenpia.net/)
- Blogger Surabaya (http://www.tugupahlawan.com/)
- Blogger Bandung (http://www.bbv.or.id/)
Dan masih banyak lagi… Mungkin temen-temen bisa cari di mbah Google.

3. Link-trade, link-exchange

Selain dua cara diatas mungkin cara yang lainnya adalah dengan mengajak temen-temen kita yang punya blok untuk salin berkukar link. Link URL Kita di blok dia dan jangan lupa sebaliknya yah…. Istilah ini dikenal dengan Blogroll. Cara inilah yang mengakibatkan Blog lebih cepat menyebar dan terkenal dibandingankan dengan Web lainnya.

4. Rajin-rajin kita kunjungan ke blog lainnya

Kalau kita melakukan kunjungan atau blog walking ke blog lainnya sempatkanlah untuk mengisi di buku tamu dan buat komen atas artikel atau blog mereka dan jangan lupa pesan sponsor kunjugi balik yah….

5. Rajin-rajin menulis artikel

Semakin banyak isi dari blog kita tentunya semakin menarik untuk di kunjungi untuk itu rajin-rajinlah mem-posting artikel baru. Dan sebisa mungkin diatur ritmenya supaya tamu yang berkunjung juga teratur dan semakin haus atas informasi baru dari blog kita.

6. Alamat Blog di signature e-mail

Selain ke 5 cara diatas adalah kita harus rajin-rajin memposting alamat blok kita di semua tempat baik yang online maupun offline. Online bisa saja kita rajin memposting alamat kita di e-mail kita atau saat ini sedang ngetren-ngetrennya yang namanya jejaring social di internet bisa “facebook”, “friendster”, “Hi5” atau masih banyak lagi. Rajin-rajin jugayah untuk mengiklankan alamat blog kita di jejaring tsb. Untuk yang offline banyak cara yang bisa kita gunakan, mungkin dengan menambah alamat email kita di kartu nama, stiker atau lainnya pokoknya banyak jalan menuju roma kalau kita mau yang penting tujuan kita sama meningkatkan traffic ke blog kita.

Selamat mencoba….

14 comments:

  1. sip ... ini juga sedang blogwalking ...

    mz, X-Link yuk ...

    ReplyDelete
  2. Christian Shoes
    can be relied on for a adumbration of controlling authority, added brands are business air-cushioned Christian Louboutin Pumps
    or walking Christian Louboutin Sandals
    . La New, affairs to acquaint " air-cushioned Christian Louboutin Boots
    " for their 2005 bounce and summer lines.

    ReplyDelete
  3. Mantaps tipsnya, dan terimakasih atas info komunitas nya, sukses selalu sob

    ReplyDelete
  4. blog hrus dipromosikan agar traffik meningkat..

    ReplyDelete
  5. I got what you convey, thanks for swing up. Woh I am willing to judge this website finished google. Thanks For Share.

    ReplyDelete
  6. saya akan mencobanya, terima kasih gan tips.nya....???

    ReplyDelete
  7. lagi belajar , semoga barokah

    ReplyDelete
  8. Mohon maaf numpang promo ya ^^
    Kami Hadir dengan Semangat dan Kebanggaan untuk selalu menjadi yang terbaik!!! ^^
    Mari Bergabunglah Bersama MandiriQQ, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 7 PERMAINAN

    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!!
    - Bonus TurnOver 0.5% tiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 20 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 50 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs MandiriQQ PIN BBM : 2BE2B4BA

    New Coming !!! Di coba ya Guys ^^
    NEW GAME ( GAME TERLARIS SAAT INI )
    FISH HUNTER ( TEMBAK IKAN ) ===> www.gg626.com
    COCK FIGHT ( SABUNG AYAM ) ===> www.s1288.net
    Games Terbaru Bandar Sakong (NEW RELEASE)

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers