Wednesday 27 May 2009

Tipe Blog Yang Cocok Untuk Bergabung Dengan Affiliate Marketing

Untuk bergabung dan juga aktif di dalam dunia affiliate marketing memiliki sebuah situs/blog merupakan sesuatu hal yang hukumnya wajib. Mengapa?

Karena bisa saja situs web/blog kita bila kita kelola dengan baik bisa saja menjadi tambang uang buat kita. Selain itu didalam bergaul di dunia virtual blog/situs web merupakan identitas dan juga rumah bagi kita. Kita bisa memulainya dengan yang gratisan seperti yang disediakan oleh Blogger.com, Wordpress. Com atau bisa juga situs/blog yang berbayar. Itu semua terserah anda.

Memang terkadang dalam memasuki dunia affiliate marketing tidak ada ketentuan mana yang harus dilakukan lebih dahulu. Membuat situs web atau mendaftar menjadi affiliate lebih dulu?

Namun memiliki Blog/Situs web tentunya merupakan hal yang penting karena dengan memiliki blog/situs kita akan pergunakan guna mendukung kegiatan kita di dunia affiliate marketing terutama untuk mendukung pelayanan dari produk yang kita jual nantinya. Selain itu juga jika kita memiliki situs web/blog bisa kita pergunakan sebagai media berpromosi yang baik.

Mungkin di bawah ini beberapa tipe situs web/blog yang cocok jika anda ingin terjun ke dunia affiliate marketing :


1. Tipe Content
Content Website/blog menjadi salah satu tipe situs web yang paling banyak diminati untuk melakukan promosi. Content Website/blog kebanyakan berisi berita, saran-saran, dan artikel yang berhubungan dengan subjek spesifik.

Dalam membuat web/blog dengan tipe seperti ini sebaiknya kita sudah menentukan tujuan dari di buatnya web/blog kita agar kita bisa focus dengan satu tema atau satu kategori saja. Dan, jangan lupa dalam postingan yang kita buat untuk di letakkan link affiliate kita dalam situs web. Link affiliate lebih penting daripada banner. Karena pengunjung cenderung mengabaikan banner, dan mereka lebih suka mengklik link affiliate anda.

2. Tipe Directory
Blog/situs web jenis ini kebanyakan berisi daftar produk dan layanan. Tentunya, antara satu produk dengan produk lain harus saling berhubungan.

Kalau bisa dalam membuat jenis web/blog ini anda juga harus memilih satu tema saja. Dan, beri kemudahan pada pengunjung untuk browsing. Tambahkan feature-feature pada situs web. Missal, anda bisa tambahkan Google Free WebSearch or FreeFind.com. selain itu, dalam situs web tipe ini anda sebaiknya mencantumkan daftar produk beserta tambahan informasi tentang ulasan (review) dan rating produk yang berkaitan.

3. Tipe Review
Blog ini biasanya bertujuan utama mengulas atau mengkritik tentang suatu produk dan layanan. Untuk mengembangkan situs web tipe ini, anda bisa memberikan ulasan produk disertai daftar rating produk yang mudah dimengerti pengunjung.

Selain itu, jangan menulis review atau ulasan seperti menulis sales letter. Anda harus objektif. Jangan memihak hanya pada produk yang anda jual. Sebaiknya anda juga menambahkan ulasan tentang produk dan layanan produk sejenis lainnya.

4. Tipe Shopping Comparison atau Datafeed
Datafeed itu catalog elektronik yang diberikan merchant pada para affiliate. Isinya biasanya berupa daftar harga dan feature produk-produk merchant. Dengan adanya situs web ini, pengunjung bisa membandingkan setiap harga, feature, review dan merchant yang ada.

Jika anda menyukai membuat situs web seperti ini, anda tidak boleh lelah mengupdate situs web anda dengan informasi terbaru berkaitan dengan produk merchant. Dan, jangan memilih lebih dari satu tema atau kategori produk.

5. Tipe Gabungan
Dalam membuat situs web/blog sebenarnya tidak aturan baku yang harus ditaati. Dalam tipe gabungan, anda bisa menggabungkan jenis-jenis di atas dalam situs web anda.

Misal, anda gabungkan antara directory situs web yang berisi ulasan (review), dan anda tambahkan perbandingan produk. Tapi, anda mesti ingat. Jangan memilih lebih dari satu tema atau kategori dalam satu situs web. Anda harus membuat situs web yang spesifik!


11 comments:

  1. Mending ikut yang tipe gabungan. Karna gak ada aturannya :)

    ReplyDelete
  2. tipe yang gabungan kayaknya lebih mudah.

    ReplyDelete
  3. I got what you intend, thanks for putting up. Woh I am willing to reach this website finished google. Thanks For Share.

    ReplyDelete
  4. I am often to running a blog and i actually respect your content. The article has actually peaks my interest. I'm going to bookmark your website and preserve checking for brand spanking new information.

    ReplyDelete
  5. kalau blog saya mungkin masuk yang tipe gabungan

    ReplyDelete
  6. terima kasih untuk infonya ,sangat bermanfat untuk saya.

    medan poker adalah poker online indonesia penyedia Judi Poker Online Indonesia yang menyediakan
    permainan Poker Online 24jam, poker online indonesia terpercaya dengan system teknologi yang canggih dan server berkecepatan tinggi, kami menjamin 100% kerahasiaan anda.

    poker asia
    poker online indonesia terpercaya
    poker online terpercaya
    dewapoker
    poker online indonesia uang asli
    poker 88

    ReplyDelete
  7. Mohon maaf numpang promo ya ^^
    Kami Hadir dengan Semangat dan Kebanggaan untuk selalu menjadi yang terbaik!!! ^^
    Mari Bergabunglah Bersama MandiriQQ, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 7 PERMAINAN

    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!!
    - Bonus TurnOver 0.5% tiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 20 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 50 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs MandiriQQ PIN BBM : 2BE2B4BA

    New Coming !!! Di coba ya Guys ^^
    NEW GAME ( GAME TERLARIS SAAT INI )
    FISH HUNTER ( TEMBAK IKAN ) ===> www.gg626.com
    COCK FIGHT ( SABUNG AYAM ) ===> www.s1288.net
    Games Terbaru Bandar Sakong (NEW RELEASE)

    ReplyDelete

Powered By Blogger

Followers